Thursday, September 03, 2009

 

Salurkan Sedekah dan Zakat ke Panti Bustanul Aitam, Pidie

Menyambut bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, kami berharap para darmawan dapat menyalurkan sedekah dan zakat ke Panti Asuhan Bustanul Aitam (Pidie, Aceh).

Pada saat ini Panti Asuhan memberikan bantuan pendidikan dan biaya hidup kepada sekitar 58 anak di sekitar kecamatan Ulim. Anak-anak ini umumnya (45 orang) belajar di Sekolah Menengah Pertama, dan sebagian lagi (13 orang) di Sekolah Menengah Atas. Pada sore dan malam hari mereka memperoleh pendidikan agama di Panti Asuhan.

Mudah-mudahan dengan bantuan yang diberikan mereka dapat hidup layak, belajar dengan baik, dan dapat menjadi orang yg lebih baik bagi masyarakat.

Panti asuhan juga mengusahakan memberikan bekal bagi anak-anak yang telah lulus SMA untuk dapat membuka usaha kecil dan hidup mandiri.

Bantuan untuk Panti Asuhan dapat disalurkan melalui:
Rekening
Bank BRI Syariah, Unit Meureudu, Cabang Sigli, Aceh, Indonesia
Nomor Rekening (Account): 105 830 6025
Rekening atas Nama: Yayasan Bustanul Aitam
Swift Code: BRISIDJA


Sejak Juli 2007, Yayasan telah mendirikan Koperasi Al Amin, dimana salah satu kegiatannya adalah memberikan pinjaman kepada pedagang kecil di Ulim. Sistem pinjaman adalah sistem bagi hasil. Pada April 2009 telah disalurkan pinjaman kepada 86 orang, dengan pinjaman sekitar Rp 1 Juta sampai Rp 10 Juta per orang, dan total penyaluran pinjaman sekitar Rp 450 Juta. Sebagian kelebihan bagi hasil usaha digunakan untuk membantu pembiayaan operasional Panti Asuhan. Komitmen para penerima pinjaman dalam melunasi kewajibannya sangat tinggi mengingat mereka tidak hanya memperbaiki ekonominya sendiri, tapi juga membantu anak-anak yatim dan miskin yang ada di Panti Asuhan.

Terimakasih atas perhatian dan bantuannya.

Comments:
This comment has been removed by a blog administrator.
 
This comment has been removed by a blog administrator.
 
Post a Comment



<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?