Monday, September 28, 2020

 

Telah Meninggal Abang Kami, Teungku Ilyas Ibrahim, Ketua Yayasan Bustanul Aitam, Ulim

Telah berpulang ke Rahmatullah abang kami, Teungku Ilyas Ibrahim, S.Ag. Ketua Yayasan Bustanul Aitam, Kepala Sekolah MIN Ulee Gle, Ketua Pembangunan Masjid Baitul Aman, Ulim, Pidie Jaya.



Meninggal pada hari Jum'at,  24 September 2020, jam 00.15 WIB di Gampong Meunasah Pupu, Ulim, Pidie Jaya. 

Sebagai anak yatim, saya sangat dekat dengan Bang Ilyas, anak dari Cek Kartini (adek ayah kami). Baik saat saya kecil dan tinggal di Ulim, saat saya pindah ke Banda Aceh, dan bekerja di Jakarta. Beliau selalu menjadi pendengar yang baik semua cerita-cerita saya dan juga memberikan nasihat agar bisa menjadi lebih baik.


Shalat Jenazah Bang Ilyah di Masjid Baitul Aman, Ulim, Pidie Jaya 

Bang Ilyas adalah penerus Abuchik Mahmud, kakek kami, yang juga seorang guru madrasah, guru ngaji, dan imam masjid Ulim. Bila kami saudara-saudaranya (Bang Din, Bang Bahrun, saya, abang saya) memilih sekolah umum dan bekerja diluar Ulim, maka Bang Ilyas memilih belajar di IAIN Ar Raniry, kembali ke Meunasah Pupu, dan menjadi guru di Ulim.

Beliau bersama warga Ulim merintis Yayasan dan Panti Asuhan Bustanul Aitam. Sejalan dengan semakin berkembangnya kegiatan Yayasan dan Panti Asuhan, kami ikut berusaha mencari berbagai bantuan dari para donatur di Jakarta. Baik itu teman2 dari FEUI dan rekan kerja kami (di Asia Foundation, UNDP ERTR Aceh Nias, NISP Sekuritas, Manulife AM, dan AAA Asset).


Ucapan belasungkawa dari Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun 

Kepergian Bang Ilyas mengingatkan kami akan kesedihan beliau ketika kehilangan anak pertamanya (Afkar Zimar bin Ilyas) yang meninggal saat mencoba membantu temannya yang tenggelam.

Semoga Bang Ilyas dan Afkar mendapatkan balasan dan tempat terbaik dari Allah.


Atas nama keluarga, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya sekiranya ada ucapan atau tindakan Almarhum, abang kami, yang mungkin pernah menciderai perasaan Bapak, Ibu, saudara sekalian.

Kami mohon doa agar Allah SWT mengampuni dosa beliau dan melapangkan kubur beliau.

Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan perhatian, bantuan, dan doa kepada beliau dan keluarga selama sakit, pengurusan jenazah, dan pemakaman.

Comments: Post a Comment



<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?